Cycling Reference
Tips & Trick
Health & Fitness
Ensiklopedia
Bike Part & Review
Home » Tips & Trick

Tips Setup Suspensi Menghadapi Tanjakan

Submitted by on 14 April 2011 – 09:53

Bagi cyclist baik penggemar on-road maupun off-road menghadapi trek menanjak/tanjakan memberikan tantangan sekaligus kenikmatan tersendiri ketika mampu menaklukannya. Berikut kami ulas TEKNIK MENGHADAPI TANJAKAN, khususnya terkati dengan setting suspensi.

Penyesuaian setingan suspensi sepeda bagi cyclist Ketika menghadapi tanjakan disarankan untuk mengunci (lock) suspensi depan anda agar tidak bekerja naik – turun. Ini dengan tujuan ketika menanjak dan Sobat berdiri diatas sadel untuk melakukan kayuhan pedal yang kuat, energi dan tenaga anda tidak terbuang percuma karena suspensi depan yang naik turun.

Suspensi yang static membuat energi ketika kita mengayuh sepeda dengan berdiri benar-benar tersalurkan secara menyeluruh pada crank.

Sementara TEKNIK MENGHADAPI TANJAKAN bagi pesepeda MTB yang tidak mempunyai sistem lock, sebaiknya rider tidak dalam posisi berdiri ketika mengayuh pada tanjakan. Lain halnya untuk on-road cyclist, penyesuaian suspensi tidak perlu karena fork depan sepeda balap sudah static (fork rigid)

Leave a comment