Cycling Reference
Tips & Trick
Health & Fitness
Ensiklopedia
Bike Part & Review
Home » Tips & Trick

TIPS MEMILIH SEPEDA LIPAT

Submitted by on 16 January 2012 – 10:01

TIPS MEMILIH SEPEDA LIPAT – Banyak ragam pertimbangan cyclist menjatuhkan pilihannya pada “Si Seli” pujaan hati? Motivasi yang banyak mendasari pilihan pada Sepeda Lipat adalah faktor simpel dan ringkasnya. Tentu saja, namanya juga sepeda lipat, ciri utamanya ya bisa dilipat, portabel, dan tentu mesti sederhana.

tips memilih sepeda lipat

Namun ketahuilah Sobat, bahwa meski sama-sama mengusung produk Sepeda Lipat, tiap pabrikan memiliki ‘gaya’ desain bervariasi dalam proses lipat sepeda ini, selain hal ini juga turut dipengaruhi oleh jenis, berat, dan ukuran sepeda.

Dengan desainnya yang compact dan ringkas, sepeda lipat memang cocok untuk Sobat yang hobi maupun yang pengen hidup sehat via gowes dan tinggal di perkotaan, namun minim lahan. Bagi Sobat yang berminat memilikinya, dan butuh referensi soal gimana sih memilih sepeda lipat yang bagus, berikut kami berbagi tipsnya:

  • Pertama yang perlu Sobat lakukan adalah tentukaan batas budget Sobat. Sobat bisa memperoleh sepeda lipat kualitas memadai dengan harga sekitar dari Rp 2 jutaan. Harga lebih murah memang ada Sob, namun perlu diingat terkadang sepeda dengan harga yang lebih murah cenderung lebih berat. Sepeda lipat berteknologi tinggi bahkan mencapai Rp 10 juta bahkan lebih.
  • Kedua, pertimbangkan kembali kebutuhan Anda, apakah sepeda berbentuk standar atau model compact. Sepeda berukuran penuh menawarkan fitur yang lebih stabil dan nyaman untuk penggunaan jarak jauh. Di sisi lain, sepeda compact sangat baik dimanfaatkan untuk perjalanan jarak pendek.
  • Ketiga, periksa ukuran sepeda saat dilipat pilihan Sobat. Alasan umum membeli sepeda liapt adalah penghematan ruang penyimpanan. Pastikan ukuran sepeda lipat sesuai dengan tempat penyimpanan yang Anda inginkan. 
  • Keempat, pertimbangkan peggunaan sistem derailleur/shifting gear pada Sepeda Lipat Anda. Jika Anda berpikir untuk menggunakan sepeda lipat di jalur yang naik-turun maka gunakan sepeda dengan sistem shifting gear. Jika tidak perlu maka single gear mungkin sudah cukup bagi Sobat.
  • Terakhir, periksa aksesori yang ada pada sepeda lipat. Beberapa sepeda menyediakan rak kecil/boncengan di belakang. Anda harus memahami secara rinci kebutuhan atas sepeda itu (perlu atau tidak).

Sangat mudah bukan, so simple sesimpel desain sepedanya. Semoga Tips Memilih Sepeda Lipat ini bermanfaat ya Sob..Happy cycling!

Incoming search terms:

sepeda lipat murahharga sepeda lipat murahmerk sepeda lipat yang bagussepeda lipat yang bagussepeda lipat terbaiksepeda lipat murah dan bagussepeda lipat murah bagusmerk sepeda lipat terbaikjual sepeda lipat murahsepeda lipat yang bagus merk apa

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> 

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

You might also likeclose