Cycling Reference
Tips & Trick
Health & Fitness
Ensiklopedia
Bike Part & Review
Home » Tips & Trick

Teori Teknik Bunny Hopping

Submitted by on 11 April 2011 – 04:19

tips-trik-teknik-bersepedaSebelumnya telah kami posting sebuah VIDEO TEKNIK BUNNY HOPPING. Pada posting kali ini coba diulas sedikit teori teknik tersebut, sekiranya mungkin ada yang bingung atas apa yang diomongin oleh bule dalam video tutorial bunny hopping sebelumnya, oleh karenanya kali ini kami lengkapi step by step gimana teori teknik ‘lompat kelinci’ tersebut.

TEKNIK BUNNY HOPPING adalah trik melompat dengan sepeda untuk melewati obstacle/rintangan seperti akar pohon, tangga berundak, trotoar jalan dsb. Dikatakan bahwa kunci sukses teknik ini ada pada posisi bagian cengkeraman tangan dan pijakan kaki pada pedal yang harus kuat. Konon bagi yang sudah ahli dengan teknik Bunny Hop, lompatan sepeda dapat mencapai 1 meter.

Secara garis besar, teknik ini diawali dengan mengangkat ban depan dengan menarik stang semaksimal mungkin, kemudian diikuti dengan gerakan mendorong kembali dengan cepat stang ke depan disertai gerakan kaki sampai akhirnya ban belakang juga terangkat sama tinggi dengan ban depan. Selanjutnya mendarat di tanah dengan kedua ban atau ban belakang terlebih dahulu.

Berikut detil TEORI TEKNIK BUNNY HOPPING :

1. BERI TEKANAN KEBAWAH
Maksud dari langkah ini adalah pergerakan badan menunduk saat meberikan tekanan ke bawah dengan posisi badan tetap pada posisi centre lebih dominan condong ke depan.

2. TARIK KE BELAKANG
Saat posisi badan menunduk, dan kecepatan sudah mencukupi, tarik handle bar ke arah belakang secara spontan, tetapi tetap di imbangi. Dengan catatan saat mengangkat roda depan, jangan di sertai dengan menggoes karna tidak akan berhasil nantinya.
tips : latihlah langkah yg ke dua ini terus menerus hingga kita pada posisi whelie tanpa di goes, tapi tetap stabil.

3. TARIK KE ATAS
Jika kita sudah bisa menguasai langkah yg ke dua, lanjutkan dengan langkah berikut dengan mengangkat roda belakang pada saat whellie tadi dengan cara posisi badan kita seperti lompat di atas pedal, tetapi tetap sambil mengungkit pedal ke arah atas, sehingga posisiroda belakang sama tingginya dengan roda depan.

4. STABIL
Usahakan tetap stabil pada saat anda melayang di udara, karena apabila tidak stabil bisa miring ke kanan atau ke kiri, bahakan ke arah depan dan roda depan yg jatuh dahulu, itu akan menyebakan agan akan jatuh.

5. LANDING
Landing atau mendaratlah secara mulus setelah melalui rintangan dengan posisi mendarat dengan ke dua roda ataupun roda belakang dahulu yg mendarat di tanah.

Kira-kira demikian teorinya, mudah-mudahan selaras dengan praktiknya, selamat mencoba TEORI TEKNIK BUNNY HOPPING ini Sob, semoga sukses ya…

sumber : www.kaskus.us/showthread.php?t=7256654

Incoming search terms:

cara bunny hopcara jumping sepedatrik bmx bunny hopcara melakukan bunny hop mtbcara jumping sepeda mtbcara bunny hop mtbteknik bunny hopsepeda jumpingteknik bunnyhopcara melakukan bunny hop

1 Pingbacks »

    Leave a comment

    Add your comment below. You can also subscribe to these comments via RSS

    Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

    You can use these tags:

    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

    This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar

    You might also likeclose