Cycling Reference
Tips & Trick
Health & Fitness
Ensiklopedia
Bike Part & Review
Home » Tips & Trick

Seting Ukuran Sepeda Ideal

Submitted by on 12 April 2011 – 17:39

ukuran-size-frame-rangka-sepedaSETING YANG IDEAL PADA SEPEDA akan memaksimalkan efisiensi energi pengendara sepeda itu, kenyamanan dan potensi kinerja. Salah sepeda seting sebenarnya dapat menyebabkan cedera otot dan strain berlebihan di lutut, pergelangan kaki, pinggul dan punggung. Seting yang benar pada sepeda diantaranya dapat dicapai dengan mengikuti panduan ini.

UKURAN FRAME SEPEDA

Ukuran Frame Sepeda yang sesuai dengan pengguna akan memberikan keseimbangan antara tinggi dan panjang, serta antara respon dan kenyamanan. sepeda produksi pabrikan dibuat untuk sebuah formula yang sesuai dengan pengendara dengan postur rata-rata. Orang dengan kaki panjang dan badan pendek (atau sebaliknya) dapat menemukan kesulitan untuk mendapatkan frame sepeda yang sesuai dengan mereka. Dalam hal ini, pengendara harus memiliki frame nya disesuaikan untuk mereka oleh perakit sepeda.

Pilihlah frame sepeda yang sesuai dengan postur (biasanya diukur dengan tinggi badan) Sobat. Jangan segan untuk meminta saran dari pemilik toko tempat Sobat membeli sepeda. Jika jenis sepeda yang Sobat beli adalah sepeda full-bike, ukurlah dengan cara berdiri dengan posisi dua kaki menggamit frame sepeda (menaiki sepeda), paling tidak sisakan beberap cm ruang antara top tube dengan selangkangan Sobat.

TINGGI SADEL SEPEDA

Secara keseluruhan tinggi sadel sepeda paling penting untuk menentukan posisi yang tepat bersepeda. Salah ketinggian sadel dapat menghasilkan kayuhan yang kurang efisien. Terlalu rendah di sepeda akan menyebabkan Anda banyak di sepeda dan dapat membatasi kontraksi penuh otot-otot kaki Anda. Terlalu tinggi pada sepeda akan menghasilkan energi yang hilang melalui goyang di pelana dan dapat menyebabkan over-peregangan otot-otot. Ada dua metode pengukuran ketinggian sadel yang tepat dapat ditentukan: Metode Heel dan Metode Dihitung.

Incoming search terms:

teknik bersepedaukuran sepedaukuran sepeda mtbposisi bersepeda yang benarteknik bersepeda yang benarmemilih ukuran sepedamenentukan tinggi sadel sepedaukuran sepeda idealukuran tinggi sadel sepedacara fitting sepeda yang benar

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> 

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

You might also likeclose