Cycling Reference
Tips & Trick
Health & Fitness
Ensiklopedia
Bike Part & Review
Home » Tips & Trick

Mengurangi Kelelahan Pada Kaki Selepas Bersepeda

Submitted by on 20 June 2012 – 18:21

 

Mengurangi Kelelahan Pada Kaki Selepas Bersepeda – Letih dan pegal pada kaki selepas bersepeda? ini adalah konsekuensi logis. Salahsatu penyebab kelelahan ini diantaranya penumpukan asam laktat dan inflamasi (nyeri) pada otot dan persendian selepas menyokong aktivitas fisik bersepeda.

mengurangi kelelahan pada kaki setelah bersepeda

Dalam beberapa kajian disebutkan bahwa konsumsi air dingin selama dan selepas bersepeda dapat mendatangkan manfaat diantaranya mengurangi penumpukan asam laktat dan mengurangi efek inflamasi. Pendapat lain menyebutkan bahwa konsumsi air dingin mampu mengurangi efek kelelahan (fatigue) pada pesepeda.

Masih terkait air dingin, selain dikonsumsi sebagai hidrasi, terapi air dingin dengan teknik perendaman dinyatakan dapat Mengurangi Kelelahan Pada Kaki Selepas Bersepeda lebih cepat.

Inilah mungkin yang menyebabkan perjalanan jauh bersepeda dengan destinasi akhir sungai, curug (air terjun) atau danau dirasa lebih menyenangkan. Hal ini sekaligus menunjukkan manfaat terapi air (dingin) mengurangi efek kelelahan pada tubuh secara umum, disamping efek pleasure pada psikologis.

Bagi Anda yang tidak menjumpai tempat-tempat dengan kondisi demikian pada destinasi akhir bersepeda Anda, tidak perlu khawatir. Disebutkan bahwa menambahkan bongkahan es/air dingin pada wadah yang kemudian merendamkan kaki Anda di dalamnya dikatakan memiliki efek yang sama dalam Mengurangi Kelelahan Pada Kaki Selepas Bersepeda.

Incoming search terms:

habis naik sepeda kaki pAda sakitcara atasi pegal setelah bersepedatips di kaki tidak capek setelah sepeda nan jauhkaki pegal akibat bersepedakaki pegel krna perjalanan jauh cara mengobati nyakaki sakit krn bersepeda jauhmengobati paha pegal setelah goesobat capek untuk kaki yang habis perjalananpenyebab kaki cepat penat akibat gowestips bersepedah setiap hari agar kaki tidak sakit

No Comment »

1 Pingbacks »

Leave a comment

Add your comment below. You can also subscribe to these comments via RSS

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar

You might also likeclose