Cycling Reference
Tips & Trick
Health & Fitness
Ensiklopedia
Bike Part & Review
Home » Tips & Trick

MEMILIH JERSEY SEPEDA BERKUALITAS

Submitted by on 8 March 2012 – 07:12

MEMILIH JERSEY SEPEDA BERKUALITAS – Bila Anda hobby bersepeda dan saat ini berminat memilih/membeli Jersey Sepeda Berkualitas maka Simaklah posting kami berikut. Bila Anda memilih jersey bersepeda Anda harus memilih Jersey dengan penggunaan kain/material yang mampu mempertahankan kelembaban dari tubuh sehingga Anda tetap nyaman di perjalanan Anda, ini yang paling utama.

memilih jersey sepeda berkualitas

Apa bedanya Jersey Sepeda/Bersepeda dengan kaos olahraga lain pada umumnya? Para pesepeda pada umumnya menganggap ‘tidak masalah’ mengenakan kaos biasa saat bersepeda, tiada bedanya toh? Untuk sekedar bersepeda mengelilingi komplek atau sekedar mengantar ke ‘warung’ depan mungkin ada benarnya.

Jersey menawarkan keuntungan tertentu bagi pengendara sepeda yang sedikit lebih serius melakoni hobi ini, misalnya Touring dengan jarak menengah atau jauh di akhir pekan. Jersey bersepeda memiliki potongan pola lebih panjang untuk bagian belakang. Hal ini untuk mengakomodasi posisi membungkuk para pesepeda ketika berkendara.

Setiap kantong di jersey ditempatkan pada panel belakang, inipun tentu ada maksudnya diantaranya jika kantong di tempatkan di depan akan menyebabkan barang yang ada di dalam kantong mudah keluar/jatuh karena posisi pesepeda yang cenderung membungkuk, khususnya pesepeda pro.

Ritsleting yang memanjang pada bagian depan jersey/sepanjang bagian depan jersey, mengakomodir pesepeda dapat membuka jersey ketika suhu badan menjadi ‘overheat’ (gerah). Sementara, Jersey bersepeda dengan desain ketat juga dirancang tanpa tujuan, hal ini untuk mengurangi hambatan udara selama melaju bersepeda (aerodinamis).

Cuaca yang panas atau makin panah ditemui secara tak terduga ketika bersepeda, oleh sebab ini, selain beberapa aspek teknis yang telah kami sebut, faktor penentu Pemilihan Jersey Sepeda yang Berkualitas/Baik kembali ditentukan oleh apakah mampu Jersey tersebut memberi kenyamanan pesepeda selama berkendara di bawah terik.

Jersey Sepeda yang Berkualitas demikian ditentukan oleh pilihan materialnya/jenis kain Jersey. Oleh para produsen kostum olahraga, termaksuk Jersey Sepeda, jenis material kain yang mampu memberi kenyamanan terbaik diantaranya disebut dari jenis DryFit, Micro Fiber Eyelet atau Cotton-Dri.

DryFit Micro Fiber Eyelet Cotton-Dri

Selain mempertimbangkan pilihan jenis kain yang digunakan untuk Jersey Sepeda, aspek lainnya yang dapat Sobat pertimbangkan dalam meilih Jersey diantaranya terkait aspek safety ride/keselamatan berkendara selama bersepeda. Apa itu? Pilih Jersey dengan warna-warna cerah yang eyecatching karena dengan ini, Sobat akan mudah terlihat oleh pengguna jalan lainnya. Jika ada, keberadaan reflective trim juga patut menjadi pilihan ketika Sobat gemar melakukan Nite-Ride (yang terakhir tidak menjadi keharusan, karena memang jarang ditemui, dan bisa digantikan oleh reflector yang terpasang pada sepeda). Selamat MEMILIH JERSEY SEPEDA BERKUALITAS, dan Happy cycling yea…

Leave a comment