Cycling Reference
Tips & Trick
Health & Fitness
Ensiklopedia
Bike Part & Review
Home » Health & Fitness

Side Plank – Latihan dengan Beragam Manfaat Bagi Pesepeda

Submitted by on 7 May 2012 – 06:31

Side Plank – Latihan dengan Beragam Manfaat Bagi Pesepeda. Tidak hanya menjaga tubuh pesepeda dari kelelahan pada bagian kaki, pada sebuah artikel di Current Sports Medicine Reports mengklaim bahwa jenis latihan ini juga dapat mengurangi resiko cedera leher dan cedera punggung. Lebih dari itu Side Plank juga mampu meningkatkan performa, dan mampu memulihkan kemampuan ‘sprint’ Anda setelah sekian waktu istirahat dari bersepeda.

side plank

Lakukan jenis latihan ini tiga atau empat hari dalam seminggu untuk target inti pada otot di bahu anda , punggung atas , obliques , dan abdominals. Lalu bagaimana caranya, berikut kami deskripsikan.

Genggam dumbel dengan berat 4 s.d 5 kg pada tangan kanan Anda, posisikan badan menyamping disangga lengan kiri seperti pada gambar. Gerakkan tangan kanan ke depan badan, kemudian secara perlahan angkat beban ke atas, tegak lurus dengan lantai (seperti pada gambar). Itu dihitung sebagai satu repetisi. Lakukan sepuluh repetisi dalam satu set, kemudian lakukan secara bergantian untuk sisi yang lain. Setidaknya Anda melakukan 3 set dalam satu sesi ini. Selamat mempraktikkan  Side Plank – Latihan dengan Beragam Manfaat Bagi Pesepeda dan rasa bedanya!

Leave a comment