Cycling Reference
Tips & Trick
Health & Fitness
Ensiklopedia
Bike Part & Review
Home » Health & Fitness

Pentingnya Sarapan Pagi

Submitted by on 1 October 2011 – 00:00

Pentingnya Sarapan PagiPentingnya Sarapan Pagi – Mungkin sudah berulang kali ThingsBike membahas hal ini, karena benar kami berkeyakinan bahwa ini adalah ‘pondasi’ penting kita menjalani aktivitas apapun satu hari ke depan. Tidak ada cara yang lebih baik untuk memulai hari Anda dari dengan sarapan sehat.

Sarapan pagi dengan kecukupan protein dan karbohidrat pada tingkat yang tepat akan membantu mengoptimalkan gula darah, yang akan memberi Anda lebih banyak energi fisik dan mental untuk tugas-tugas hari itu ke depan.

Dr. Phil Maffetone dari MAF BioNutrionals menyatakan bahwa Telur adalah pendukung sarapan yang sempurna, dan tidak hanya untuk sarapan saja ternyata. Dengan telur Anda akan lebih mudah mempersiapkan sarapan pagi – apakah rebus, orak-arik, digoreng, atau telur dadar.

Telur juga dapat ditambahkan ke jus buah dalam blender sebagai pendamping sarapan. Dalam hal ini, hindari putih telur mentah karena mengandung enzim, avidin, yang dapat mengganggu kemampuan tubuh Anda untuk membuat dan menggunakan nutrisi biotin. Sementara Kuning telur tidak mengandung avidin.

Smoothies juga bisa dibuat dari yoghurt tawar, salah satu kuning telur (atau lebih), dan buah segar. Jika Anda menemukan beberapa blueberry atau strawberry yang Anda suka, membeli banyak dari mereka dan menyimpannya dalam freezer. Untuk membuat smoothie Anda bisa menambahkan komponen protein nabati yang berasal dari kacang atau selai kacang almond dalam smoothie. Jangan takut untuk bereksperimen.

Jika Anda masih ingin lebih banyak variasi pilihan dalam sarapan atau benar-benar terburu-buru, inilah variasi lain sarapan sehat: keju. Kombinasikan dengan apapun yang Anda inginkan yang tidak mengandung gula halus. Beberapa orang menambahkan keju sebagai bagian dari smoothie.

Apa pun yang Anda pilih sebagai sarapan, ingatlah bahwa Pentingnya Sarapan Pagi sama pentingnya dengan suksesnya aktivitas apapun yang Anda jalani satu hari ke depan, termasuk ‘bersepeda’. Happy cycling!

Incoming search terms:

pentingnya sarapan pagi

1 Pingbacks »

    Leave a comment

    Add your comment below. You can also subscribe to these comments via RSS

    Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

    You can use these tags:

    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

    This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar

    You might also likeclose