Cycling Reference
Tips & Trick
Health & Fitness
Ensiklopedia
Bike Part & Review
Home » Health & Fitness

Nutrisi Para Pesepeda: Precharge Your Fuel Level

Submitted by on 6 April 2014 – 16:11

Nutrisi bagi pesepeda khususnya pesepeda profesional, merupakan salah satu kunci keberhasilannya. Asupan nutrisi yang mereka makan menjadi salah satu penentu puncak performanya. Beberapa jenis nutrisi, dalam porsi tertentu sangat dianjurkan sebagai asupan energi (khususnya), mulai dari tahap sebelum bersepeda, saat bersepeda dan fase pemulihan tenaga setelah bersepeda.
nutrisi-sehat-pesepeda

Anita Bean, seorang penulis buku “Food for Fitness: How to Eat for Maximum Performance” menyatakan bahwa menyantap makanan dengan kandungan kaya karbohidrat, sekitar Makan makan sebelum perjalanan bersepeda akan dapat menjadi motor bagi glikogen dalam hati dan menyimpan gula darah tetap stabil dalam beberapa jam ke depan.

Anita Bean menyatakan bahwa untuk perjalanan bersepeda dalam jarak jauh diperlukan setidaknya nutrisi precharge sekitar 200 gram karbohidrat. Sementara untuk bersepeda jarak dekat dengan waktu tempuh kurang dari satu jam. Anda hanya perlu 75 dengan 200 gram asupan karbohidrat.

Sereal, buah-buah yang dikeringkan dan susu, atau oatmeal dengan pisang. Orak-arik telur dengan roti, atau roti panggang dan madu beserta susu ada pilihan untuk makan terbaik sebelum bersepeda.

1 Pingbacks »

    Leave a comment

    Add your comment below. You can also subscribe to these comments via RSS

    Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

    You can use these tags:

    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

    This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar

    You might also likeclose