Cycling Reference
Tips & Trick
Health & Fitness
Ensiklopedia
Bike Part & Review
Home » Health & Fitness

Mulailah Perlahan, Secara Teratur, dan Anda Akan Melesat Lebih Cepat dan Sehat

Submitted by on 2 October 2015 – 04:41

Mulailah Perlahan, Secara Teratur, dan Anda Akan Melesat Lebih Cepat dan Sehat. Sengaja judulnya tidak saya singkat, bukan maksud untuk ngikutin gaya harian “lampu merah” ya, memang demikian adanya biar tidak disangka portal yang ikut memelintir judul agar oplahnya laku di baca.

Mulailah dengan perlahan wajib Anda indahkan ketika Anda mulai menjalankan aktivitas bersepeda. Apalagi bagi rekan-rekan yang sudah lama ‘gantung’ sepeda dan saat ini hendak memulainya kembali.

Memulai dengan perlahan, mengayuh hanya selama 30 menit atau lebih dikit dalam sehari di medan datar. Hal ini dilakukan di minggu-minggu pertama sampai dengan waktu empat minggu.

Secara bertahap, Anda dapat meningkatkan intensitas bersepeda anda dengan menambah pilihan trek/jalur, menambahkan bukit untuk berlatih pada jalur dengan tantangan dengan level lebih tinggi secara gradual.

Lebih disarankan lagi jika anda bersepeda dalam rombongan. Bersepeda dalam kelompok dapat membuat mil-mil jalur bersepeda anda dilalui lebih cepat, dan ini memotivasi Anda untuk menjadi pengendara sepeda yang lebih baik, lebih cepat dan lebih sehat tentunya.

hmm…apakah Anda sudah menerapkannya?

salaam bersepeda

Leave a comment

Add your comment below. You can also subscribe to these comments via RSS

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar