Cycling Reference
Tips & Trick
Health & Fitness
Ensiklopedia
Bike Part & Review
Home » Health & Fitness

Menghindari Kulit Terbakar Matahari Karena Bersepeda

Submitted by on 19 April 2012 – 08:52

Menghindari Kulit Terbakar Matahari Karena Bersepeda – Saya sempat “dikomplain” istri, karena katanya saya makin item saja semenjak rutin bersepeda. Hal serupa saya yakini terjadi juga pada sebagian besar Sobat Gowes. Ada beda-beda dikit sih…mungkin komplain datang dari ‘temen deket’ atau dari ortu.

Nah, sebenarnya ada gak sih cara untuk Menghindari Kulit Terbakar Matahari Karena Bersepeda setidaknya meminimalisir evek UV sinar matahari  ini, mengingat bersepeda adalah aktivitas outdoor sehingga sengatan terik matahari sangat sulit dihindari. Beberapa saran dari Sobat dan beberapa sumber memberikan beberapa tips berikut:

  1. Pake sunblock dengan angka SPF tinggi di wajah, lengan dan bagian lain yang dirasa perlu, lalu pakai scarf untuk menutup bagian kepala serta manset jika Sobat menggunakan jersey lengan pendek
  2. Pake celana padding yang panjang
  3. Pakai jersey long sleeve, jika ada kelebihan uang sisihkan untuk membeli jersey yang menawarkan kelebihan proteksi UV pada materi kainnya.
  4. Pakai glove full finger
  5. Start gowes di pagi hari, jangan siang-siang amat Sob.
  6. Pulang langsung mandi dan pakai cream pemutih, hehe

Lalu apakah Tips Menghindari Kulit Terbakar Matahari Karena Bersepeda tersebut bisa menjamin bahwa kulit kita tidak menjadi hitam? jawabnya..”enggak juga”. Karena patut diingat juga Sob, masalah warna kulit berarti bicara masalah pigmentasi kulit. Kalo emang pada dasarnya pigmentasi kulit kita putih, flek hitam akibat sengatan sinar matahari dapat secara perlahan hilang.

Berarti kalo gitu, buat orang yang berpigmen dasar kulit item, tips di atas kurang berarti dong?? Eits, sapa bilang! Ingat bro, bahwa efek ‘jahat’ sinar UV itu tidak cuman masalah kulit jadi item, ada hal ‘besar’ yang patut kita cegah yaitu ‘kanker kulit’. Wooo….ngeri kan?

Kalo cuman takut kulit jadi hitam saja sih gampang Sob tips-nya, “Jangan sering-sering ngaca aja…” Hehe, yang terakhi disebut cuman bercanda ya..piss.

Incoming search terms:

Bersepeda kulit menjadi hitamcara menghindari kulit wajah hutam karena bersepeda

3 Pingbacks »

    Leave a comment

    Add your comment below. You can also subscribe to these comments via RSS

    Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

    You can use these tags:

    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

    This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar

    You might also likeclose