Cycling Reference
Tips & Trick
Health & Fitness
Ensiklopedia
Bike Part & Review
Home » Health & Fitness

Help Your Muscles

Submitted by on 2 October 2015 – 09:24

“Nggak perlu sepeda bagus, yang penting dengkul!”, itulah petikan ungkapan yang sering saya dengar diucapkan di kalangan goweser bangkotan, yang emang sudah menjelajahi trek bersepeda yang mungkin tak terhitung jumlahnya, pun diucapkan goweser newbie dengan maksud menghibur diri.

Apakah benar demikian? kali ini saya tidak hendak membahas soal efek sepeda bagus mahal itu, tapi soal dengkul, lebih spesifik sih soal otot. Emang benar adanya sih bahwa otot yang baik lebih tepatnya terlatih berpengaruh pada performa bersepeda Anda.

Ada apa dengan cinta? otot? Sebuah jurnal fitness luar menyebutkan bahwa dalam aktivitas bersepeda, khususnya setelah melalui terrain jalur menanjak panjang, sangat disarankan bagi kita goweser untuk tidak berhenti mengayuh atau bahkan sama sekali tidak mengayuh ketika melalui jalur menurun.

Kenapa? Berikut ini alasannya: Ketika Anda mendaki melalui jalur menanjak, dengan kerja otot ekstra, ia akan membentuk dan menumpuk asam laktat dan hal ini berpotensi dapat menimbulkan nyeri otot. Dengan mengayuh ringan tetapi terus-menerus saat Anda meluncur menuruni bukit –bahkan jika ada sedikit perlawanan dari kayuhan kecil yang Anda lakukan– Anda dapat membantu menghilangkan/mengurangi asam laktat ini.

Dari sini dapat saya simpulkan, bahwa performa/fitness dalam bersepeda itu tidak terbentuk tiba-tiba, apalagi hanya soal dengkul, hehe…tapi mengerti teknik yang benar dan sehat saat bersepeda, dan kebiasaan (bersepeda secara rutin). Semoga benar demikian ya..

salaam bersepeda

sumber: berkeleywellness.com

Leave a comment

Add your comment below. You can also subscribe to these comments via RSS

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar

You might also likeclose