Cycling Reference
Tips & Trick
Health & Fitness
Ensiklopedia
Bike Part & Review
Home » Health & Fitness

DIET RENDAH KALORI – PENUNJANG TUBUH SEHAT

Submitted by on 19 August 2011 – 09:15

DIET RENDAH KALORI, PENUNJANG TUBUH SEHAT – Masih seputar tips Sehat, juga masih berhubungan dengan posting kami sebelumnya “Bentuk Tubuh Atletis dengan Bersepeda”. Dimana dalam posting tersebut diulas korelasi antara aktivitas bersepeda dengan pembakaran lemak pada perut (abds) dalam rangka membentuk tubuh sehat dan ideal (atletis-red).

Pembentukan tubuh sehat dan ideal tersebut tidak lepas dari pembakaran kalori (khususnya untuk sobat yang memiliki masalah kelebihan lemak pada tubuh) melalui aktivitas fisik, dimana hal ini tentu perlu ditunjang dengan pola diet yang ‘sehat’ juga.

Berbicara soal diet, dalam situs kesehatan Livestrong.com, yang menjadi salah satu referensi ‘sehat’ thingsbike, disebutkan ragam menu diet yang mampu membantu membakar lemak perut. Efeknya juga bisa dirasakan bagi Sobat yang hendak menurunkan berat badan. Namun, sekali lagi diet ini juga perlu ditunjang dengan aktivitas fisik olah raga.

Berikut beberapa makanan yang bisa menjadi pembakat lemak perut, sebagaimana dilansir Livestrong,com

  1. Buah Alpukat, Lemak tak jenuh tunggal pada alpukat dapat mencegah lonjakan gula yang berkontribusi untuk mendapatkan berat badan bagian tengah (perut), menurut laporan CBS News. Alpukat kaya akan lemak tak jenuh tunggal, mengandung sekitar 10 gram untuk setengah buah alpukat. Alpukat juga membantu tubuh menyerap karotenoid lebih baik, yaitu senyawa pelawan kanker.
  2. Telur, Telur mengandung perpaduan sempurna antara asam amino esensial serta protein pembangun otot. Makan telur setiap hari akan membantu Anda membakar lemak perut lebih efektif. Jika Anda memiliki kolesterol tinggi, sebaiknya hindari makan kuning telur. Diskusikan makan telur setiap hari dengan dokter untuk menentukan apakah ini adalah pilihan yang tepat untuk kondisi medis Anda.
  3. Daging Ikan Salmon, Salmon adalah makanan yang tinggi asam lemak omega-3 dan asam lemak omega-3 dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Makan 4 ons porsi salmon dua kali seminggu dapat membantu membakar lemak di daerah perut. Pilihan lain untuk meningkatkan asupan asam lemak omega-3 adalah biji rami, walnut, makarel dan tuna.
  4. Pasta gandum utuh, Makan makanan biji-bijian seperti pasta gandum utuh dapat menjaga kadar insulin tubuh tetap rendah, laporan CBS News. Tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk mencerna seluruh biji-bijian. Akibatnya, Anda merasa kenyang lebih lama dan mengurangi risiko makan berlebihan di kemudian hari.
  5. Kacang almond, Almond mengandung kadar magnesium yang tinggi. Mineral ini mempromosikan kontraksi otot yang lebih baik, memungkinkan Anda untuk membakar lemak perut lebih mudah. Para ahli merekomendasikan makan sekitar 23 almond setiap hari.

Kelima point jenis makanan tersebut cukup mudah diperoleh bukan? Jika dikombinasikan dengan aktivitas fisik olahraga yang benar dan teratur tentu lima point jenis makanan tersebut bisa menjadi DIET RENDAH KALORI, PENUNJANG upaya Sobat untuk mendapatkan TUBUH SEHAT.

Leave a comment

Add your comment below. You can also subscribe to these comments via RSS

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar

You might also likeclose