Cycling Reference
Tips & Trick
Health & Fitness
Ensiklopedia
Bike Part & Review
Home » Health & Fitness

APAKAH KACAMATA BERSEPEDA ANDA BENAR2 UV-PROTECTED?

Submitted by on 15 August 2011 – 09:20

APAKAH KACAMATA BERSEPEDA ANDA BENAR-BENAR UV-PROTECTED? Pertanyaan ini sengaja kami tulis dengan huruf kapital, bold, italic pula. Maksudnya, untuk menekankan pentingnya penggunaan Kacamata bersepeda yang benar-benar uv-protected/filtered.

kacamata bersepeda uv protected

Kenapa mesti KACAMATA BERSEPEDA YANG UV-PROTECTED/FILETERED? Karena fungsi tersebutlah yang akan melindungi mata berharga ‘tak terkira’ kita dari ‘jahatnya’ paparan sinar ultraviolet matahari. Mengenaskan bukan ketika kita menghendaki sehat dengan bersepeda, namun hasil sebaliknya yang didapatkan.

Seorang rekan bilang, “selama ini saya pake kacamata kok, warna gelap pula, untuk bersepeda. Emang, tuh kacamata KW sih….” Hmm…kami selaku pribadi, bukan anti terhadap barang KW, sejauh barang kw tersebut bersifat alternatif yang tidak merugikan, atau bijaksananya, kita berhitung perihal opportunity cost penggunaan barang tersebut, apalagi jika yang dipertaruhkan adalah ‘kesehatan’.

Lalu apakah penggunaan kacamata yang ‘asal’ gelap saja sudah bisa melindungi. Lebih adem sih iya, tapi tidak untuk efek UV. Kacamata dengan warna lensa asal gelap justru akan membuat iris terbuka lebar, dan efek sinar UV dapat lebih leluasa penetrasi kedalam retina. So, kembali kepada pertanyaan inti posting ini, APAKAH KACAMATA BERSEPEDA ANDA BENAR-BENAR UV-PROTECTED? Silahkan coba cari tau Sob

Leave a comment