Cycling Reference
Tips & Trick
Health & Fitness
Ensiklopedia
Bike Part & Review
Home » Ensiklopedia

Troy Troy, Castelli dan Jersey Sepeda

Submitted by on 26 May 2012 – 02:06

JERSEY SEPEDA – Beruntunglah kita hidup di era ‘sepeda fullsus ber-frame titanium’ seperti saat ini. Anda tentu akan bertanya, “Lalu apa hubungannya dengan Jersey Sepeda?” Ya, tentu ada hubungannya, Jersey-fullsus-frame sama-sama lekat dengan dunia sepeda tho? hehe. Maksud kami, saat ini kita dapat dengan mudah memperoleh dan mengenakan Jersey Sepeda berkualitas. Dari mulai Jersey Merchandise sebuah event fun bike, sampai yang mungkin Anda beli dengan harga ratusan ribu rupiah.

sejarah jersey sepeda

Tahukah Anda bahwa perkembangan JERSEY SEPEDA telah melalui beberapa fase? Baiklah, Kami mulai dengan gambar di samping.

Ini adalah foto seorang pembalap sepeda profesional berkebangsaan Prancis, Louis Trousselier, pada ajang bergengsi Tour de France 1905.

Sebuah kelakar menafsirkan foto Louis Trousselier ini sebagai berikut. Seharusnya ia nampak bahagia setelah mendominasi sebuah etape yang dijalaninya. Namun apakah demikian adanya? Dalam foto ini, ekspresinya justru sebaliknya. Mengapa trou-trou (julukan Louis Trousselier) nampak begitu gelisah?

Dikatakan bahwa raut muka trou trou demikian disebabkan kemarahannya pada seorang Tour impresario Henri Desgrange yang telah memberinya julukan konyol baru, "the florist". Hmm, tidak cukup lucu memang buat kita yang berasal dari ‘timur’.

Analisis ‘guyon’ kami, trou trou bermimik demikian karena ‘mungkin’ Ia tak habis pikir mengapa ia harus mengenakan Jersey Sepeda berbahan wool. Coba Anda bayangkan sekarang, Jersey Sepeda berbahan wool dalam ajang akbar tour de france. Cukup aneh, namun ini memang terjadi dahulu kala.

Perkembangan Awal Jersey Sepeda

Pada masa awal perkembangan bersepeda profesional demikian adanya, jersey sepeda terbuat dari wool, panas, begitu menyerap keringat sehingga makin lama makin berat saja mengenakannya (karena beban basah keringat). Makin jahat saja jersey sepeda berbahan wool ini ketika dikenakan saat musim panas.

Membuat lambat ketika mendaki, di mana hambatan angin menjadi semakin berat. Belum lagi bau tak sedap keringat yang tak segera menguap. Itulah yang terjadi pada jersey sepeda woolen.

Armando castelli, seorang produsen produk garmen (tailor-turned-clothing-manufacturer) berkebangsaan italia, yang kemudian pertama kali memperkenalkan jersey sepeda berbahan silken pada tahun 40an, dalam rangka memberikan kenyamanan (lebih ringan, lebih dingin). Jenis bahan Jersey Sepeda ini juga menyerap tinta lebih baik dan memberikan efek flashier.

jersey sepeda

Kemajuan ini sangat berarti bagi kemajuan balap sepeda profesional, sejak saat itu para pelaku bisnis komersial telah menemukan manfaat tersendiri pada sebuah ajang balap sepeda, yaitu bilboard (papan iklan) berjalan untuk produk-produk mereka.

Trou trou meninggal pada tahun 1939, jadi dia tidak melihat manfaat dari perkembangan terakhir teknologi produksi jersey sepeda ini.

Jersey Sepeda Berbahan Poliester

Pada tahun 1941, ahli kimia inggris JT Dickson dan Rex Whinfield mempatenkan PET, juga dikenal sebagai poliester. Dengan adanya penemuan ini, tidak hanya memungkinkan pesepeda mendapatkan jersey lebih nyaman, namun secara keseluruhan perkembangan industri garmen yang masih miskin akan bahan sintetis turut terdorong maju, oleh poliester.

Pada tahun 80an hampir seluruh generasi untuk pengendara sepeda telah menanggalkan jersey wool, berganti pada jersey yang lebih ringan, selembut sutra, dan dapat dicetak dengan warna-warni yang lebih hidup seperti perkembangan JERSEY SEPEDA yang dapat kita lihat saat ini.

catatan: Artikel ini kami posting juga pada jerseysepeda123.com

Incoming search terms:

gambar lucu di jersey sepeda

Leave a comment

Add your comment below. You can also subscribe to these comments via RSS

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar

You might also likeclose