Cycling Reference
Tips & Trick
Health & Fitness
Ensiklopedia
Bike Part & Review
Home » Ensiklopedia

SEJARAH JERSEY SEPEDA

Submitted by on 27 February 2012 – 03:20

SEJARAH JERSEY SEPEDA – Saat ini, sangat banyak ragam material bahan Jersey Bersepeda, termasuk desain dan warna, tetapi pada intinya semua memiliki fungsi yang sama. Bagi para pesepeda profesional, jersey sepeda memiliki arti dan fungsi lebih dari sekedar pakaian bersepeda.

sejarah jersey sepeda

Pada Jersey Sepeda, pesepeda pro dan tim ‘menempatkan nama dari sana sponsor, nama tim/klub, kampanye sosial, menempatkan kombinasi warna-warni favorit pembalap sepeda yang mengenakannya. Selebihnya, Jersey Sepeda bisa jadi salah satu barang yang menjadi kebanggaan, apalagi yang mengenakannya adalah tim Juara.

Merunut Sejarah Jersey Sepeda, awalnya Jersey Sepeda terbuat dari bahan wol dengan penempatan saku di bagian depan dada. Masalah kemudian muncul ketika Jersey Sepeda dikenakan saat hujan, bahan menjadi berat, membentang karena basah, sampai ia terlihat lebih seperti gaun. Kala itu, pemilihan Wol sebagai bahan Jersey Sepeda memang dirasa baik dan hangat dalam kondisi dingin, tapi bahan ini menimbulkan masalah lain ketika dicoba dikenakan untuk mendaki gunung Alpine, panas.

Setelah masa Jersey  Sepeda berbahan wol, muncullah penggunaan poliester buatan, hal ini merubah pola pengembangan Jersey Sepeda. Anda dapat mencetak desain apapun untuk logo sponsor tim atau klub dan bahan poliester ternyata lebih nyaman dalam suhu apapun. Dan pada perkembangannya muncullah varian poliester seperti Dry Fit, Eyelet dsb.

Kantong saku pun dipindahkan ke punggung bawah, yang lebih memudahkan untuk mengambil makanan misalnya, Anda sering lihat kan para pembalap sepeda menaruh pisang di kantong Jersey Sepeda mereka? Masa ini pun dimulai penggunaan ritsleting di bagian depan.

Kemudian menyusullah pengembangan thermodress, yang sengaja diciptakan untuk membuat pesepeda tetap merasa nyaman kala bersepeda saat cuaca dingin. Hmm, ternyata Jersey Sepeda punya Sejarah juga ya…

Incoming search terms:

jersey sepeda balapjersey sepeda bandunglogo klub sepedamodel kaos jersey sepedamaksud yellow jerseykaos sepedahapa arti yellow jerseyjersey balap bikebaju sepedaharti warna jersey tour de france

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> 

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

You might also likeclose