Cycling Reference
Tips & Trick
Health & Fitness
Ensiklopedia
Bike Part & Review
Home » Ensiklopedia

Sejarah Jersey Sepeda Castelli

Submitted by on 26 May 2012 – 04:54

JERSEY SEPEDA CASTELLI – Tradisi inovasi Castelli dalam produk apparel (pakaian) bersepeda telah dimulai lebih dari satu abad yang lalu. Pada tahun 1940, seorang ‘penjahit berkebangsaan italia Armando Castelli telah mulai membuat pakaian/jersey khusus bersepeda. Dimulai dari sebuah perusahaan garmen kecil di Milan. Jersey sepeda yang pertama kali Castelli buat dikenakan oleh legenda balap sepeda profesional, Gino Bartali.

JERSEY SEPEDA CASTELLI

Sampai akhirnya rival Bartali, yaitu Fausto Coppi, meminta Castelli untuk membuatkannya jersey sepeda yang lebih baik, yang akan membuat dia lebih cepat dalam balapan. Keduanya, dijahitka oleh Castelli jersey ringan berbahan sutra. Hal ini diabadikan dalam sebuah foto ikonik Hitam-Putih antara Bartali dan Coppi, saat keduanya tengah berbagi sebuah botol air, dalam Tour de France tahun 1952.

jersey sepeda castelli
Selain Menggunakan bahan sutra, Castelli juga melakukan serangkaian inovasi, seperti: penambahan saku, risleting dan kerah. Pada tahun 1977, Produsen Jersey Sepeda Castelli memperkenalkan jersey lycra pendek pertama pada balap sepeda.

Pada kurun waktu tahun 70an-90an Produsen apparel khusus bersepeda Italia mendominasi industri tersebut dan menjadi merek terkemuka untuk banyak konsumen di eropa. Pemasaran pun sampai ke Amerika, tetapi tidak konsisten dan terkadang produknya susah didapat di pasaran. Sampai akhirnya Produsen Jersey Sepeda Castelli mendirikan perusahaan di Minneapolis, yang pada akhirnya kemudian oleh Greg Cowan direlokasi ke Portland, Oregon, pada November 2005.

Incoming search terms:

buat jersey sepedabaju bersepedasepeda gino bartali

2 Pingbacks »

    Leave a comment

    Add your comment below. You can also subscribe to these comments via RSS

    Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

    You can use these tags:

    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

    This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar

    You might also likeclose