Cycling Reference
Tips & Trick
Health & Fitness
Ensiklopedia
Bike Part & Review
Home » Ensiklopedia

ASAL MULA LOMBOK AUDAX 400 KM

Submitted by on 10 August 2011 – 01:14

Pertanyaan yang kemudian muncul ketika pertama mengetahui event LOMBOK AUDAX 400 KM di antaranya: apa itu Audax dan kenapa 400km? Audax bukanlah sebuah race (balap). Audax adalah non-kompetitif, Audax merupakan sebuah event bersepeda dengan skala internasional dengan jarak jauh dan waktu terbatas.

paris brest paris audax

Istilah ‘Audax’, yang berarti berani, diberikan kepada suatu gerakan yang dimulai pada 1897 ketika sekelompok pengendara sepeda Italia melaju 200km antara matahari terbit dan terbenam dan menjadi dikenal sebagai "les Audacieux". Seiring dengan waktu, perjalanan panjang Audax pun berkembang 200, 300, 400 dan 600km bahkan sampai dengan 3,200 km. Yang paling terkenal Audax Paris – Brest – Paris (PBP) sekitar 1,200 km. Event Audax Paris – Brest – Paris tersebut diadakan tiap 4 tahunan.

Audax peristiwa bukanlah race (balap), Konsep utama Audax adalah bersepeda jarak jauh dalam kurun waktu yang telah ditentukan, serta dalam range kecepatan rata-rata antara rata-rata 22,5 km / jam dan 30 km / jam. Peserta bisa bersepeda secara bersama-sama dalam kelompok atau bisa juga secara individu. Dimana setiap 50 km peserta akan berhenti untuk istirahat, makan dan minum, serta mungkin untuk tidur di sela-sela perjalanan panjang ‘Audax’ tersebut.

Leave a comment