Cycling Reference
Tips & Trick
Health & Fitness
Ensiklopedia
Bike Part & Review
Home » Bike Campaign, Cycling Reference

HELM SEPEDA FULL FACE VS HALF FACE

Submitted by on 20 October 2011 – 20:56

HELM SEPEDA FULL FACE VS HALF FACE – Pesepeda Downhill  serta pembalap BMX biasa menggunakan helm sepeda full-face untuk mendukung aksinya, Hal ini semata karena pertimbangan keamanan. Bar dagu diperpanjang dari helm full-face melindungi rahang dan gigi selama tabrakan dan slideouts.

helm sepeda half face helm sepeda full face

Meski helm full-face telah menambahkan manfaat lebih pada aspek keamanan dalam bersepeda, banyak pengendara lebih memilih untuk mengenakan helm sepeda 1/2 atau half face (setengah wajah). Helm half face ini memiliki keunggulan fitur desain yang lebih ringan dibanding helm sepeda full face.

Ventilasi Helm Sepeda

Desain terbuka helm half face menyediakan aliran udara lebih. Menurut Vital BMX, top-rated model helm half face memiliki sistem ventilasi ‘canggih;. Memungkinkan ventilasi udara luar untuk menyerap keringat Anda pada hari-hari panas. Menurut Bicycle Helmet Safety Institute, helm full face memiliki fitur minimal ventilasi. Kurangnya aliran udara akan menyebabkan keringat untuk mengumpulkan dalam lapisan bagian dalam dari helm full-face.

Visibilitas

Ketika berpartisipasi dalam disiplin bersepeda dengan terrain ekstrim, sudut dan jarak pandang yang lebih bebas memungkinkan Anda untuk menghindari bahaya yang ada di depan Anda selama tracking. Dalam hal ini, Desain kompak dari helm half face menawarkan visibilitas yang lebih baik. Kebanyakan helm full-face memiliki fitur sebuah pelindung diperpanjang (visor) dirancang untuk memblokir sinar matahari. Ketika melihat ke atas, helm dapat menghambat visi Anda. Pembangunan besar dari helm full-face bisa menghalangi penglihatan periferal Anda, menyebabkan tabrakan sesama pengendara.

Berat Helm

Yang jelas Helm sepeda half face beratnya kurang dari helm full-face. Helm full-face umumnya dilengkapi dengan cangkang luar yang keras terbuat dari fiberglass. Sementara helm haf face umumnya memiliki kulit terluar cetakan dari plastik ABS ringan atau serat karbon. Menurut majalah "Ride BMX", helm sepeda full-face yang terbuat dari fiberglass lebih berat daripada helm yang menampilkan fitur shell serat karbon. Top-of-the-line helm sepeda half face beratnya beratnya bisa mencapai hanya 300 g.

Kenyamanan

Secara keseluruhan, helm sepeda half face lebih nyaman dibandingkan dengan model full-face. Bagian dalam helm full-face bisa mencapai suhu tinggi, menyebabkan Anda berkeringat. Ketika bersepeda untuk waktu yang lama, desain dari helm full-face dapat menyebabkan otot-otot leher Anda kaku/berkontraksi dalam kurun waktu lama. Sementara Helm sepeda half face menyediakan berbagai kemudahan/kebebasan gerak, sedangkan helm full-face menyebabkan gerakan kepala Anda lebih terbatas.

Meski banyak faktor menempatkan helm sepeda half face sebagai pilihan, namun tetap saja keamanan bersepeda adalah hal terpenting. Jadi Sesuaikan jenis helm yang Anda kenakan dengan disiplin bersepeda yang Sobat jalani. Jika Sobat seorang Downhiller, free rider, DJ’er, atau BMX Trailler maka Model Helm Full Face adalah pilihan terbaik. Sekian posting HELM SEPEDA FULL FACE VS HALF FACE, semoga bermanfaat, dan Happy cycling!

Incoming search terms:

helm sepeda full faceharga helm full faceharga helm sepeda full facejual helm sepeda full facehelm full face sepedajual helm full face sepedahelm bersepedajual helm half faceharga helm half facehelm sepeda bmx terbaik

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> 

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

You might also likeclose