Cycling Reference
Tips & Trick
Health & Fitness
Ensiklopedia
Bike Part & Review
Home » Bike News

Tour de Singkarak 2012

Submitted by on 5 June 2012 – 16:45

Tour de Singkarak – Jika Malaysia punya Tour de Langkawi, Indonesia pun punya Tour de Singkarak salahsatunya dari sekian Tour de… yang diselenggarakan di beberapa wilayah di Nusantara. Pun ternyata even berskala Internasional ini ada kaitannya dengan Tour de France lho?

tour de singkarak

Ya, tentu saja, penyelenggaraan Tour de Singkarak ini berkat juga jalinan kerjasama dengan organizer even akbar Tour de France, yaitu ASO. Hal ini sekaligus menjadi pengakuan internasional yang signifikan dan meningkatkan efek promosional yang penting bagi perkembangan olahraga bersepeda Indonesia di mata dunia, sekaligus ajang promosi Pariwisata Nusantara.

Setelah keberhasilan tiga hal terakhir tahun berturut-turut, Tour de Singkarak kembali di gelar di tahun 2012 ini. Dalam situs resminya, event balap sepeda akbar ini diikuti oleh 250 pesepeda kelas dunia, dengan menempuh jarak total 856 kilometer, mengelilingi indahnya panorama alam sumatera barat.

Seperti tahun lalu, Tour de Singkarak 2012 dibagi menjadi tujuh etape,Mulai di sawah lunto dan menyelesaikan di ibukota provinsi, padang.

  • Etape 1 : Sawahlunto
  • Etape 2 : Muaro Sijunjung – Harau
  • Etape 3 : Payakumbuh – Istano Basa
  • Etape 4 : Sicincin Anai Golf – Bukittinggi
  • Etape 5 : Padang Panjang – Singkarak
  • Etape 6 : Pariaman – Painan
  • Etape 7 : Padang Circuit Race

Rute Tour de Singkarak tahun ini kembali menawarkan beberapa pemandangan terbaik di sumatera barat, daerah dengan pemandangan indah , animasi kaya atraksi budaya lokal dan masakan lezat dan enak, demikian ditulis dalam official site Tour de Singkarak.

Enam belas tim Internasioan dan sembilan dari dalam negeri akan bersaing untuk memperebutkan trofi Tour de Singkarak.

Leave a comment