Cycling Reference
Tips & Trick
Health & Fitness
Ensiklopedia
Bike Part & Review
Home » Bike News

Tim Balap Sepeda Sea Games XXVI dan Target Medali Emas

Submitted by on 10 November 2011 – 04:15

Tim Balap Sepeda Sea Games XXVI dan Target Medali Emas – Rencananya kategori track dari Cabang olahraga balap sepeda SEA Games digelar di Jakarta (tepatnya di Velodrome Rawamangun). Pada kategori ini Pembalap sepeda putri diprediksikan lebih berpeluang untuk meraih medali emas.

"Kalau soal target berapa medali yang bisa diraih untuk nomor ini, itu kewenangan pelatih kepala. Tetapi saya melihat peluang lebih banyak pada pembalap putri," kata pelatih balap sepeda pelatnas SEA Games, Suwandra ketika kepada Bola.net.

Ia mengatakan, peluang untuk meraih medali ada pada nomor omnium, 500 meter, point race, dan lain sebagainya. "Peluang untuk putra memang ada tetapi tidak sebesar pada putri," katanya. Menurut dia pembalap track putri terdapat lima atlet, yaitu Uyun Muzizah, Santia Tri Kusuma, Riska, Thiu, Noorhayati, dan Dian. "Santia Tri Kusuma sudah sejak kemarin menjalani latihan bersama rekannya setelah kembali dari Belanda," katanya.

Dia mengatakan, secara keseluruhan pembalap yang turun pada nomor "track" sebanyak 19 atlet yang terdiri atas 14 pembalap putra dan lima pembalap putri. "Kalau secara keseluruhan jumlah tim balap sepeda Indonesia sekitar 30 orang karena selain nomor track juga ada nomor jalan raya, MTB, dan BMX,".

Nomor BMX dimainkan di Ancol, dan track di velodrome Rawamangun, sedangkan untuk MTB (downhill dan cross country) di kawasan Sentul, sedangkan nomor ITT dan TTT mengambil Tangkuban Perahu sebagai titik startnya.

Ketika ditanya pesaing kuatnya di nomor ini, mantan pembalap nasional tersebut, mengatakan, pesaing berat Indonesia bakal datang dari pembalap Malaysia, Thailand, dan Filipina. "Dari dulu negara yang selalu bersaing di nomor ini hanya tiga. Tetapi, siapa tahu muncul pembalap dari Singapura atau negara lainnya,"

Pada nomor "track" akan mempertandingkan 4000 individual trial (IT), tim 4.000, skade race, point race, sprint 200 meter, dan omnium untuk putra. Kemudian untuk putri adalah 500 meter, sprint (200 meter), skade race, point race, dan omnium. Tim Balap Sepeda Sea Games XXVI dan Target Medali Emas.

Incoming search terms:

sea games bersepedamedali emas sea gamesSEPEDA BALAP TREKolah raga sea gamescabang olahraga balap sepeda sea gamesolahraga balap sepeda sea games

1 Pingbacks »

    Leave a comment

    Add your comment below. You can also subscribe to these comments via RSS

    Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

    You can use these tags:

    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

    This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar

    You might also likeclose