Cycling Reference
Tips & Trick
Health & Fitness
Ensiklopedia
Bike Part & Review
Home » Bike News

SELAMATKAN POPULASI SEPEDA ‘TUA’ ONTHEL INDONESIA

Submitted by on 7 August 2011 – 04:19

Meski agak telat, kami dari ThingsBike merasa berkewajiban untuk mewartakan info dan pesan ini. Mari SELAMATKAN POPULASI SEPEDA ‘TUA’ ONTHEL INDONESIA. Pesan moral ini berawal dari kabar pembelian secara besar-besaran sepeda onthel di sebuah daerah, Probolinggo, Jawa Timur, pada bulan April 2011 silam. Hal ini dikhawatirkan terjadi juga di daerah lainnya.

Mengapa hal ini menjadi hal yang dikhawatirkan? karena pembelian sepeda onthel secara besar-besaran tersebut dilakukan oleh orang asing yang rencannya akan di bawa ke negaranya. Menurut sumber dari rekan komunitas sepeda tua di daerah tersebut, ‘cukong’ tersebut berkewarganegaraan korea, disebut-sebut sebagai Mr. Lee.

sepeda tua onthel indonesia

Foto Bukti, sumber: http://sepeda.wordpress.com

Rencananya sepeda tersebut akan di bawa ke negaranya dengan menggunakan kontainer, dan yang mencengangkan menurut para blantik yang menjadi kaki tangannya target Mr. LEE adalah 3000 sepeda onthel. Wah bisa habis populasi sepeda tua di Indonesia.

Sepeda yang di beli Mr. LEE terdiri dari berbagai merk dari raleigh, humber, hercules, simplex, gazelle dll dengan  harga antara Rp 1jt – 1.5jt. Disinyalir, Kejadian seperti ini tidak hanya terjadi di Probolingo saja dan sudah pernah terjadi sebelumnya di daerah lain namun tidak terlalu di ekspos dan mainnya rapi. Hal seperti ini memang  agak sulit di cegah karena biasanya yg menjadi pembeli dari sang pemilik adalah orang lokal atas suruhan orang asing dan faktor ketidak tahuan sang pemilik.

Sangat ironis memang disatu sisi  yang menjadi dasar motivasi transaksi tersebut adalah tuntutan kebutuhan ekonomi, di sisi sepeda-sepeda tua tersebut merupakan ‘saksi bisu’ perjalanan sejarah bangsa. Untuk itu kami dari ThingsBike turut menghimbau kepada segenap Onthelis Nasional maupun Sobat cyclist dari berbagai genre biking untuk turut menyuarakan pesan moral SELAMATKAN POPULASI SEPEDA ‘TUA’ ONTHEL INDONESIA.

Incoming search terms:

onthel indonesiasejarah sepeda onthel herculessejarah sepeda onthel phoenixjenis sepeda ontelsejarah sepeda onthel merk herculesjual beli sepeda onthelbianchi indonesiaharga sepeda onthel merk herculesonthel phoenixsepeda onthel merk hercules

3 Pingbacks »

    Leave a comment

    Add your comment below. You can also subscribe to these comments via RSS

    Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

    You can use these tags:

    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

    This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar

    You might also likeclose