Cycling Reference
Tips & Trick
Health & Fitness
Ensiklopedia
Bike Part & Review
Home » Bike News

SEJARAH SEPEDA LIPAT DAHON

Submitted by on 17 January 2012 – 09:44

SEJARAH SEPEDA LIPAT DAHON – Dahon adalah produsen sepeda lipat terbesar di dunia, dengan dua pertiga pangsa pasar pada tahun 2006. Perusahaan ini didirikan oleh David T. Hon, seorang fisikawan, pada tahun 1982 dan bermarkas di Los Angeles, California, dengan pabrik perakitan di Cina, Makau, dan Bulgaria.

SEJARAH SEPEDA LIPAT DAHON

Disamping memasarkan produk sepeda lipat dengan brand sendiri, Dahon juga memasarkan produk sepeda lipatnya dengan merek lain, termasuk Ridgeback, berafiliasi dengan Yeah Bicycle dan Novara untuk REI di U.S. Dahon merupakan produsen sepeda yang tergabung sebagai anggota Global Alliance for EcoMobility.

Pada awal didirikan Dahon memiliki visi "mobilitas hijau", bentuk transportasi yang tidak hanya berfungsi untuk menyehatkan penggunanya, tetapi juga melestarikan lingkungan untuk generasi berikutnya.

Sebagai innovator tanpa henti, Dr Hon bekerja keras di garasi dekat rumahnya selama tujuh tahun untuk membuat sempurna lipat sepeda yang akan menegakkan cita-cita ini (green mobility). Setelah menyajikan penemuan untuk beberapa perusahaan, karya Dr Hon ini ternyata kurang diminati, hingga kemudian Dr Hon dan saudaranya Henry memutuskan membangun perusahaan mereka sendiri.

Dua bersaudara tersebut secara berpatungan mendirikan usaha dan mendirikan markas mereka di California Selatan sementara Dr Hon merelokasi usahanya ke Taiwan untuk membangun pabrik. Satu tahun kemudian, pada tahun 1983, Sepeda Lipat Dahon mulai dirakit. Di bawah kepemimpinan Dr Hon, yang saat ini dikenal sebagai Bapak sepeda lipat modern, Dahon dan tim insinyurnya terus mengatur kecepatan dengan teknologi baru dan inovasi.

Kini, Produksi utama Sepeda Lipat Dahon dikerjakan di perusahaan utama di Shenzhen, Cina. Dalam business plan-nya Dahon merencanakan membangun sebuah pabrik yang sama sekali baru di Cina Tengah dengan kapasitas produksi awal 700.000 sepeda unit per tahun. Fasilitas lain, dekat Beijing, sebuah pabrik Dahon disiapkan guna memproduksi Sepeda Dahon untuk memenuhi pasar Cina.

Mulai tahun 2012, semua merek sepeda lipat Dahon untuk Eropa akan dibuat di Bulgaria.[8] Dalam hal ini Dahon menjalin kemitraan strategis dengan Maxcom Ltd. Semua sepeda untuk pasar Eropa akan dibuat dengan sertifikat ISO 9001: 2008, yang mengkhususkan diri dalam pembuatan sepeda dan fitur state-of-the-art teknologi mesin dan peralatan inspeksi kualitas modern.

Incoming search terms:

jual sepeda lipat bekassepeda lipat dahon bekasmerk sepeda lipatsejarah sepeda lipat dahon mu unosepeda lipat wim cyclesepeda lipat wimcyclesejarah sepeda dahonsepeda lipat fnhonsepeda lipat dohansepeda lipat dahon buatan

1 Pingbacks »

    Leave a comment

    Add your comment below. You can also subscribe to these comments via RSS

    Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

    You can use these tags:

    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

    This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar

    You might also likeclose