Cycling Reference
Tips & Trick
Health & Fitness
Ensiklopedia
Bike Part & Review
Home » Bike News

SEJARAH GT MOUNTAIN BIKE

Submitted by on 2 August 2011 – 22:39

SEJARAH GT MOUNTAIN BIKE – Perusahaan GT mengkhususkan diri dalam berbagai model sepeda sejak awal 1970-an.Nama ‘GT’ diambil dari nama pemilik dan pendiri Gary Turner. Pada awal pendiriannya, perusahaan ini terutama dikenal untuk sepeda BMX nya. Meski demikan, GT mengalami perkembangan yang cukup pesat dengan memiliki tim dengan pembalap serta desainer sepeda gunung profesional. Sejarah sepeda gunung GT mulai pada akhir 1980-an ketika popularitas BMX perlahan-lahan menurun.

sepeda gunung gt bicycles

Awal tahun 80’a – Pertengahan 90’an

Sebagai penjualan GT BMX mulai berkurang, dan perusahaan pun mengalihkan perhatiannya kepada olahraga perkembangan bersepeda gunung off road. Pada tahun 1987, GT mulai menghasilkan beberapa model yang paling awal bersepeda gunung yang menampilkan frame baja dan ban ceking. Kala itu, beberapa pembalap sepeda profesional, termasuk Juli Furtado dan Grewal Rishi, bergabung dengan tim bersepeda gunung GT. Tim ini akhirnya akan mendominasi olahraga bersepeda gunung pada berbagai kompetisi, yang pada gilirannya menghantarkan publisitas yang signifikan untuk GT.

Akhir tahun 90’an

GT terus melakukan perbaikan pada desain keseluruhan dari sepeda gunungnya, termasuk frame yang terbuat dari paduan bahan ringan. Pada masa ini, Pembalap-pembalap GT begitu/sangat mendominasi olahraga sepeda gunung, yang kemudian memicu UCI (Union Cyclist International) mulai melakukan investigasi. Dampaknya, hampir setiap komponen pada model tahun 1996 sepeda gunung GT dilarang oleh badan dari UCI. GT Tim bersepeda gunung menderita kerugian yang serius pada tahun 1996, hal ini diperparah ketika pembalap teratas Richard Long tewas dalam kecelakaan sepeda motor.

Tahun 2001 – 2006

Sepanjang awal 2000-an, tim desain di sepeda GT gunung mulai mengembangkan sistem suspensi baru dan inovatif. GT menamakannya dengan teknologi suspensi i-Drive, pengembangan ini mendapat sambutan hangat oleh penggemar bersepeda gunung karena membantu untuk meningkatkan kemampuan mereka, terutama terkait cabang Down Hill. Tim balap sepeda gunung GT dilengkapi dengan suspensi i-Drive yang baru, terus memenangkan mayoritas kompetisi dan uji coba waktu. GT juga merilis sebuah sepeda gunung menurun khusus yang dikenal sebagai Lobo DH.

Tahun 2007 – 2011

Pada tahun 2007, pembalap tim GT Brian Lopes memenangkan kejuaraan dunia sepeda gunung untuk keempat kalinya berturut-turut. Pada tahun 2008, pembalap tim GT Burry Stander memenangkan kejuaraan dunia untuk cabang sepeda gunung cross country. Dari 2007 hingga 2011, GT mulai menggunakan bahan-bahan baru dalam proses pembuatan sepeda gunung, GT kini menggunakan serat karbon untuk membuat komponen dan frame ringan. GT juga mengembangkan desain inovatif dari gearbox yang dikenal sebagai IT-1. Dan, SEJARAH GT MOUNTAIN BIKE pun berlanjut sampai saat ini.

Referensi: http://mombat.org

sumber gambar: http://www.adventurecycles.net

Incoming search terms:

thingsbike comsepeda downhill termahalsepeda downhill termahal di duniasepeda gunung termahal di duniasepeda gunung gtsejarah downhillharga sepeda downhill termahalsepeda mtb gtsepeda mtb termahal di duniasepedah gt

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> 

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

You might also likeclose