Cycling Reference
Tips & Trick
Health & Fitness
Ensiklopedia
Bike Part & Review
Home » Bike News

MEDALI EMAS SEA GAMES CABANG OLAH RAGA SEPEDA KEMBALI BERTAMBAH

Submitted by on 17 November 2011 – 15:28

MEDALI EMAS SEA GAMES CABANG OLAH RAGA SEPEDA KEMBALI BERTAMBAH untuk Kontingen Indonesia. Yanthi Fuciyanti, Atlet balap sepeda putri Indonesia berhasil menyabet medali emas pada cabang balap sepeda nomor Individual Road Race (IRR) SEA Games (16/11).

Nomor Cabang Olahraga yang mendatangkan MEDALI EMAS BAGI INDONESIA ini memenpuh jarak sejauh 76,1 kilometer yang melewati rute Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kab. Purwakarta, Kab. Subang, dan finish di KBB ditempuh dengan waktu 2 jam 46 menit 26 detik.

Keberhasilan Yanthi menyabet emas, menjadi obat bagi kegagalannya pada nomor ITT (Individual Time Trial) yang hanya memposisikan dirinya pada peraih medali perak. Pada nomor IRR, Yanthi Fuciyanti berhasil mengalahkan rival terberatnya pembalap asal Thailand, Chanpeng Nontasin dengan selisih waktu 2 menit 32 detik yang berhak atas medali perak. Diposisi ketiga diraih Dinah Chan, pembalap asal Singapura dengan selisih 06 menit 39 detik untuk memastikan medali perunggu.

Sejak garis start di depan Sekretariat KONI KBB, Kota Baru Parahyangan, Kecamatan Padalarang, Yanthi Fuciyanti sudah melesat meninggalkan lawan-lawannya. Nomor IRR diikuti 27 atlet yang berasal dari tujuh negara.

Medan yang dilalui para atlet di wilayah KBB relatif tidak berat. Tanjakan hanya ada di wilayah Kecamatan Cikalongwetan. Medan berat baru dihadapi para atlet setelah memasuki wilayah Kabupaten Subang.

Mulai dari Subang menuju garis finish tanjakan cukup berat, salah satunya harus menaklukan tanjakan Emen yang berliku. Tanjakan dimanfaatkan Yanthi untuk meninggalkan rombongan besar. Berbeda dengan Yanthi, tiga pembalap Indonesia lainnya tercecer jauh bersama rombongan besar.

Hanya Changpen Nontasin yang terus menempel sekalipun jaraknya juga cukup jauh. Keberhasilan menjaga jarak dengan 26 atlet lainnya dipertahankan sampai garis finish di Cikole, Lembang, sehingga MEDALI EMAS SEA GAMES CABANG OLAH RAGA SEPEDA KEMBALI BERTAMBAH.

sumber: galamedia.com

Incoming search terms:

sea games sepedaolahraga sea gamesdownhill indonesiacabang-cabang olahraga sea gamescabang olahragacabang olah raga sea gamescabang olahraga sepedaholahraga sepeda sea gamesolahraga sepedajenis olahraga sea games

Leave a comment

Add your comment below. You can also subscribe to these comments via RSS

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar

You might also likeclose